Kabar gembira

Kabar Gembira

Dan sampaikanlah kabar gembira ini kepada orang yang beriman dan beramal sholeh, sesungguhnya badi mereka telah di sediakan sorga-sorga yang mengalir sungai-sungai di bawahnya. (dan) setiap mereka di beri rizki dari buah-buahan sorga. Mereka berkata: “ini riski seperti yang telah kami berikan dahulu: “dan mereka di beri rizki yang serupa. Dan bagi mereka telah disediakan isteri-isteri yang suci di dalamnya.
(Qs. Abaqorah :25)
Maksud dari ayat tersebut:
Dan sampaikanlah kabar gembira ini kepada orang-orang yang beriman dan beramal sholeh
Beriman, iman itu percaya. Kita bisa aja percaya, kita mengakui bahwa kita beragama kita bertuhan dan kita percaya akan adanya hari akhir… tapi kita masih dalam batas percaya apa yang kita yakini. Sedangkan beriman dalam arti yang sebenarnya bahwa iman adalah melakukan dengan perbuatan, diucapkan dengan lisan dan di benarkan dengan hati. Jadi orang yang beriman adlah orang yang melakukan perbuatan yang di perintahkan Allah dan menjauhkan diri dari laranganNya. Dan mmengucapkan dengan lisan ya itu mengucapkan dua kalimat Syahadat. Dan membenarkan dalam hati “Aku bersaksi tiada tuhan selain Allah dan nabi Muhammad utusan Allah. Itulah orang-orang yang beriman.
Beramal Sholeh, orang yang bersedakah hanya karena Allah tanpa meminta imbalan sesuatu mereka hanya beramal hanya karena Allah, beramal tidak saja melalui harta, kita beramal bisa dengan perbuatan yaitu menolong teman yang lagi kesusahan dan bisa dengan tenaga kita, dan setiap kali kita mengucapkan Allahhu akbar, La Illaha Illallah, Alhamdullilah itu sudah merupak sedekah untuk kita jadi beramal sholeh itu merupakan perbuatan yang Mulia jadi berbuat baiklah agar kita bisa di muliahkan Allah. Aminnn.

Sesungguhnya badi mereka telah di sediakan sorga-sorga yang mengalir sungai-sungai di bawahnya. (dan) setiap mereka di beri rizki dari buah-buahan sorga.
Mereka di sini adalah orang – orang yang beriman dan beramal sholeh. Untuk mereka, Allah telah menyediakan tempat mereka. yaitu sorga yang di bawahnya tedapat sungai-sungai yang mengalir. Subhanallah, sunggu beruntung kita bila kia beramal dan beriman
Mereka berkata: “ini riski seperti yang telah kami berikan dahulu: “dan mereka di beri rizki yang serupa. Dan bagi mereka telah disediakan isteri-isteri yang suci di dalamnya.
Sesungguhnya Allah maha mengetahui apa-apa yang telah di kerjakan manusia di muka bumi ini, maka Dia membalasnya dengan apa yang telah manusia kerjakan maka kita akan berkata ini riski sama seperti yang pernah aku berikan dulu, subhanallah maha besar Allah dengan segala ia ciptakan di bumi ini, dan di kita juga Allah telah menyediakan isteri-isteri yang suci didalamnya, dan bila di dunia ini kita tak memiliki suami yang gantengnya seperti nabi yusuf, di sorga ssana Allah akan menyediakan istri atau suami yang baik. Dan bagi yang belum punya pasangan bersabarlah, Allah menyiptakan manusia dengan berpasang – pasangan dan kita harus yakin bahwa kita juga memiliki pasangan. Dan kita akan kekal di dalamnya, kita akan abadi di alam sana.
Kabar gembira ini hanya di tujukan bagi orang yang beriman dan beramal karena mereka yang patuh terhadap perintah Allah. Berjihadlah di jalan Allah dengan menafkahkan harta kita di jalan Allah. Dengan begitu kita telah menolong agama Allah.

One response to this post.

  1. assalamualaikum

    hmmm……tulisan yg bagus.terus berkresi dek I LIKE THAT

    jadi pengen dapet surga itu dunia dan akhirat

    moga kita semua dihari kemudian dikumpulakan dalam golongan orang yg soleh dan soleha

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: