AKU DAN ANDA PERLU TAHU

AKU DAN ANDA PERLU TAHU

Masuk Surga dengan meninggalkan Marah

Dalam hidup ini, terkadang keadaan tidak sesuai dengan keinginan kita. Apakah kita akan marah? Dalam hadits Nabi SAW di sebutkan, bahwa salah satu cara bisa masuk surga adalah meninggalkan Amarah.

Dari Abu Shalih, salah seorang sahabat Rasulullah berkata, ada seorang laki-laki berkata kapada Rasulullah, “Beritahukanlah kepadaku tentang amal yang dapat memasukanku kedalam surga, dan sedikitkanlah agar aku dapat memikirkannya.” Beliau bersabda “Janganlah Engkau Marah” (HR.Bukhari dan At Tirmizi).

Seburuk – Buruk Umat Rasulullah

Hidup adalah Ujian, ada senang ada sedih. Kalau kita mendapatka kesenangan, mengapa kebanyakan kita lupa bahwa itu ujian yang di berikan Allah! Dalam Hadits dari Bakar Sawadah Di sebutkan bahwa Rasulullah bersabda,”Akan muncul segolongan dari umatku yang dilahirkan di tengah kenikmatan, yang di suapi dengan berbagai macam makanan menurut saleranya, di beri berbagai mcam pakaian dan mereka mengumbar perkataan. Mereka itulah seburuk-buruk Umatku. (HR.Ahmad)

Banyak Makan Memperlemah Iman

Jabir mengutarakan “hal-hal yang paling aku takutkan atas umatku adalah p-erut besar(karena banyak makan), banyak tidur, malas dan lemah keyakinannya” (Daruquthni)

Orang yang banyak makan, akibatnya selalu ingin bermals-malasan dan banyak tidur ini membuat pikiran jadi banyak mengangur karena tubuh dan pikiran jarang di paki untuk beraktivitas, maka kemapuannyapun melemah. Akibatnya yang lebih fatal lagi keyakinanyapun melemah.

Bayak Bicara Mendekatkan diri ke Neraka

Rasulullah bersabda “barang siapa banyak bicara, niscahya banyak kesalahannya. Barang siapa banyak kesalahannya, niscahya banyak dosanya.Dan barang siapa banyak dosanya maka nerakalah yang lebih utama baginya” (HR. Abu Nu’aim)

Dalam hadits lain yang diriwayatkan oleh Ahmad, Rasulullah menyatakan, “sesungguhnya orang yang paling aku benci dari kamu dan duduknya paling jauh dari aku ialah orang yang paling banyak bicara panjang lebar (ngelantur) serta berlaga fasih dlam bicara”

Semua Tindakan Baik adalah Sedekah

Abu Hurairah menegaskan bahwa Rasulullah telah bersabda, “setiap anggota tudbuh manusia mempunyai kesempatan untuk bersedekah setiap hari. Mendamaikan orang berselisih adlah sedekah. Menolong orang naik kendaraan itupun sedekah setiap langkah yang anda lakukan utuk pergi shalat, itu sedekah. Dan menyingkirkan sesuatu yang membahayakan di jalan umum, itu juga termasuk sedekah.” (HR.Muslim)

Penghalang Amal Shaleh

Ada beberapa hal yang menghalangi amal shaleh, yakni:

  1. harta dan kesenagan dunia
  2. rasa malas dan berat
  3. nasap
  4. putus asa dari rahmat Allh
  5. mengikuti adapt istiadat
  6. sombong
  7. panjang angan-angan dan menunda-nunda pekerjaan
  8. perniagaan atau pekerjaan
  9. istri dan anak
  10. orang tua
  11. tipu daya setan
  12. teman yang buruk

Makmur Bukan Tanda Bahagia

Kemakmuran hidup bukan menjadi tolak ukur kebahagiaan. Sebuah riset menyimpulkan 200 juta jiwa manusia mengalami stess di dunia. Swedia menempati posisi tertinggi, karena menempati posisi terbanyak kasus bunuh diri dalam daftar Negara yang pendapatan perkapitanya tinggi.Amerika menepati urutan yang ke2, 5000 orang bunuh diri setiap tahunnya.Anehnya Bangladesh, sebagian Negara paling kecil pendapatan perkapitanya, justru punya kasus bunuh diri paling sedikit.

Bukti Bulan Pernah Terbelah

Beberapa tahun lalu, para Astronot Amerika membuat pengakuan mencengangkan. Para ilmuan tersebut menemukan penemuan paling penting bahwa pada masa dahulu, bahwa bulan pernah tebelah kemudian melekat lagi (Subhanallah). Bekas-bekas yang menunjukan fakta itu sangat terlihat di permukaan bulan sampai kedalam perut bulan. Setelah mendengar berita yang di siarkan, David M pidcock langsung masuk islam.Pasalnya ia pernah membaca al-Quran surat al-Qamar Ayat 2:’Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan. Dan jika ia telah melihat suatu tanda, mera berpaling dan berkata:’Sihir yang terus menerus”. David mengatakan’”Begitu saya mendengar ini saya langsung lompat dari kursi dan berkata dalam hati ini mukjizat telah terjadi pada Muhammad pada 1400 tahun yang lalu. Al-Qur’an telah menyebutkan dengan perincian yang begitu mengagumkan. Ini pasti agama yang benar”katany iapun memeluk Islam.

Isyarat Bumi Bulat Dalam Al-Quar’an

Ketika sahabat bertana tentang kemana benda-benda di angkasa. Rasulullah menjawab”

“Ia tetap ada di tempatnya. Tidak berpidah dan bergeser. Ia tenggelam bagi satu kaum lainnya. Ia tenggelam bagi satu kaum dan terbit bagi kaum lainnya. Ia tenggelam bagi satu kaum dan kaum lainya(pada waktu bersamaan). Satu kaum mengatakan ia tenggelam sementara kaum yang lainnya mengatakan ia terbit.

(Musnad Imam Aby ishak al-Hamadany)

Pemuda Yang Hina

Di Zaman ini, banyak pemuda yang menunda pernukahan karena merasa belum manyanggupinya. Padahal Rasulullah saw, bersabda:”diantara kalian yang paling buruk adalah yang belum menikah dan diantara kalian yang paling hina adalah yang mati sementara ia belum menikah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: