P O L I G A M I

P O L I G A M I

Haaa Poligami….

Lagi lagi poligami, Persoalan yang gak akan pernah ada habisnya untuk di bahas. Wow apalagi penceramah kondang kita Aagym yang biasa di sapa dengan Aa. Menambah semaraknya laki-laki yang ingin berpoligami ria. Subhanallah serunya poligami aku sempet geleng-geleng kepala bila ada pertanyaan, kamu mau jadi istri kedua?

Kenapa harus ada poligami? Ini suatu pertanyaan yang menarik untuk di teliti oleh kaum perempuan. Baikkah poligami itu? Bagaimana nasib keluarga kedepannya. Dan bagaimana bila semua laki-laki di Indonesia ini semua berpoligami? Mungkin banyak para perempuan yang mati bunuh diri.

Poligami adalah laki-laki yang mempunyai dua atau lebih istri yang telah dinikahi. Wah Dahsyat banget ne. Poligami sendiri ada sejak zaman Rasulullah saw. Rasulullah sendiri memiliki sembilan istri. Beliau memiliki banyak istri karena beliu ingin menjadikan istri-istrinya sebagai kandidat-kandidatnya untuk menyebarkan agama islam secara luas dan menolong kaum perempuan pada zaman dahulu. Gak seperti zaman sekarang laki-laki berpoligami hanya untuk kesenangan belaka, kalaupun ada yang baik mungkin hanya sedikit. Jadi di sini, kaum perempuan banyak menjadi korban perasaan atas perlakuan laki-laki. Bila di tinjau lebih jauh bila kita tanyakan pada kaum perempuan siapkah untuk di poligami? 100% mereka akan bilang “tidak’’ dan bila ada yang berpoligami itu hanya keterpaksaan untuk mengatakan “iya”. Kita gak perlu munafik, gak usah menutupi kesedihan dengan mengatakan “iya”, karena semua itu gak bisa dibohongin, mulut bisa mengataka “iya” tapi bagaimana dengan hati apa kalian akan menipu hati sendiri. Poligami, orang yang berpoliogami akan mendapat sejutah pertanyaan di hadapan public yang sulit ia ungkapan dan mereka mungkin akan berkelit dari masalah yang ia hadapi sehingga akan menimbulkan suatu kebohongan karena susahnya untuk mengungkapkan suatu kebenaran. Dan untuk menjaga imejnya terpaksa kebohongan yang akan keluar dari mulutnya tanpa ia sadari. Hanya satu pertanyaan yang akan ada pada kita “Harmoniskah Rumah Tangganya”, biasanya apabila keluarga sudah tercipta dengan harmonis maka suami akan mikir untuk berpoligami tapi bila tidak harmonis kemungkinan besar ia akan berpoligami. Kalaupun ia berpoligami ia akan memilih pasangan yang benar-benar hanya ingin menolong kaum perempuan bukan wanita yang lebih molek atau apalah sehingga menimbulkan kecemburuan social dalam rumah tangga.

Ok we come back to problem children life

Ok bagaimana dengan kehidupan anak yang menerima kehadiran ibu baru di dalam keluarga. Seribu satu anak yang mau menerima kehadiran ibu baru dalam suatu keluarga kecuali ia masih kecil yang belum tau apa-apa. Rasa cemburunya akan lebih besar dari pada ibunya. Rasa kecewa akan timbul lebih besar sehingga ia akan berbuat apa saja yang ia suka. Apalagi perhatian orang tua sudah gak ada. Dan lagi ayahnya yang gak bisa membagi waktu buat anak-anak dan disinilah lemahnya dalam berpoligami susahnya untuk berbuat adil. Banyak anak-anak yang menjadi korban, karena perhatian dari orang tua yang mulai berkurang sehingga mereka hidup di alam bebas dan mendekatkan mereka pada lingkungan yang akan menjerumuskan mereka pada dunia gelap. Dan sebaiknya untuk orang tua janganlah mengambil kesenangan sesaat sebaiknya pikirkan sebelum bertindak, sehingga keutuhan rumah tangga terjalin dengan utuh dan ikatan batin terjalin dengan harmonis. Anak-anak sering menjadi fenomena dalam keluarga. Dampak poligami ini bisa membuat tekanan batin seorang anak yang akan memulai kedewasaannya sehingga tekanan tersebut bisa membuat mentalnya terganggu.

Nah sebelum anda berpoligami sebaiknya anda pikirkan dahulu dampak dari poligami untuk keluarga, kalau ingin menolong sebaiknya melihat kondisi terlebih dahulu lihat kedepan bagaimana nasib keluarga anda. Dan bukankah menolong itu sebuah kebaikan dan dari pada berbuat zina “itu kata anda”. Kalau anda berkata seperti itu, berarti kalian berpoligami hanya karena nafsu belaka bukan karena ingin menolong Agama Allah.

Manfaat berpoligami, jika berpoligami ini dilakukan hanya untuk menolong agama Allah, Subhanallah, keturunan umat islam atau generasi umat islam akan banyak dan agama islam akan lebih menyebar luas keseluruh penjuruh dunia. Dan bermodalkan ilmu pengetahuan agama islam yang luas. Pasti akan terciptanya lingkungan yang baik dan berakhlak mulia.ini adalah kebaikan dari poligami.

One response to this post.

  1. 2s3pbar-vqzd5r2-tw6q92eb-0 http://urlser.com/?boo2X#1
    online poker
    [url=http://online-poker-mo.lookera.net#3]online poker[/url]
    [url]http://free-poker-mo.lookera.net#4[/url]
    [http://urlser.com/?qbKvI#5 health insurance]
    “health insurance”:http://urlser.com/?qbKvI#6
    [LINK http://online-gambling-mo.lookera.net#7%5Donline gambling[/LINK]
    [img]http://victor.freewebhostingpro.com/1.php[/img]

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: