W A N I T A C A N T I K

W A N I T A C A N T I K

Wow cantik banget….

Sebuah ungkapan pria bila melihat wanita cantik yang berjalan di hadapannya. dan wanitanya mungkin hanya mesam-mesem aja (makan kedondong kali ya). Dan akan melahirkan godaan-godaan syetan yang mengundang datangnya syahwat. Kemudian Pikiran, hati dan naluri atau keinginan menjadi kuat dan menjadi niat untuk memiliki apa yang ada pada diri wanita cantik tersebut itu di sebabkan tidak bisanya dalam menjaga pandanngan.

Rasulullah bersabda “Palingkanlah pandangan kalian dan jagalah kemaluan kalian”

Dan hendaklah kita bersabar dalam menjaga pandangan kita karena bila kita bisa memalingkan pandangan kita maka meringankan beban kita tanpa memikirkan hal yang gak perlu untuk di hayalkan.

OK let we come back to our topic.

Wanita, sebuah kata yang di berikan untuk kaum perempuan, ibu-ibu dari anaknya atau istri-istri dari suami atau anak gadis lainnya bisa kita sebut mereka dengan wanita. Dan bagaimana dengan wanita setengah jadi (heheh bencong/atau belum mateng kali ya) Allah akan melaknat orang yang telah merubah apa yang telah Allah ciptakan kepadanya dan mereka bukanlah termasuk orang-orang yang bersyukur.

Wanita adalah perhiasan dunia, dimana keunikan-keunikan yang ada pada dirinya yang di ciptakan Allah untuknya, tapi banyak wanita yang merusak dirinya sendiri dengan mempergunakan dirinya sebagai bahan hiasan belaka tanpa di landasi dengan nilai-nilai agama sehingga ia menjadi perhiasan yang tidak mempunyai cahaya dalam dirinya.

Cantik adalah sebuah kata yang sangat indah dan sangat membanggakan bila ada seorang yang memuji untuk kita. Ya iyalah siapa c yang gak bangga di bilang cantik…… ada yang muji aku?

Ok I want to tell you about a beautiful girl

Setujuh gak kalau Wanita cantik itu relatif?

Ibaratnya 1000 orang bilang ia cantik dan 1000 orang bilang ia buruk jadi kita ukur dari cara pandang kita bagaimana kita bisa menyikapi wanita cantik itu seperti apa?

Kalau kita liat anak-anak perempuan remaja atau tua juga sih, sekarang mereka mengutamakan cantik itu dari fisik, dan gak aneh bila mereka dandan seperti selebritis supaya mereka tampil cantik dan keren. Dan kadang demi ketenaran mereka rela berbuat apa aja, ya seperti udelnya lari kemana-mana, aurat di umbar demi keseksian dan demi uang semata. Body yang baik yang harusnya di tutupi malah di tontonkan ke masyarakat ramai, ihhh nauzubillah minzalik.. dan anehnya lagi orang tua bukannya mengomentari malah memberikan sarana buat anaknya untuk mengumbar auratnya. Gak malu apa bu? Dimana pertanggung jawabanmu sebagai orang tua?

Dan suatu keberuntungan bila seorang wanita dianugerahi kecantikan luar dan dalam (fisik dan hatinya).

Kecantikan dari luar

Kecantikan yang bersifat dari fisik, Wanita cantik dari luar, biasa mereka yang berdandan berlebihan sehingga kecantikannya itu hanya polesan tidak natural. Wanita boleh berdandan tapi yang sewajarnya saja. Bukankah berdandan itu dihalalkan tapi jangan berlebihan nanti kita mirip setan kaleeee….. kalau memang kita adalah wanita cantik tanpa mengumbarkan aurat kita sudah terlihat cantik kok. Dan tanpa mempertontonkan yang harusnya di simpan sehingga tidak mengundang birahi kaum adam.. Kita lihat kutipan ayat berikut ini.

Allah berfirman “ Wahai anak cucu adam! Sungguh kami telah menyediakan pakaian untuk menutupi auratmu dan untuk perhiasan bagimu tetapi pakaian Takwa itulah yang lebih baik. Demikianlah kekuasaan Allah mudah-mudahan mereka inga”

(QS. Al-A’raf:26)

Disini kita di anjurkan berbusana yang baik atau busana yang menutupi aurat kita, agar kita selalu dalam lindungan Allah saw dari nafsu syetan. Namanya laki-laki kita berbusana tertup aja mereka penasaran apalagi kalau kita umbar… ngilernya terus hehehe wanita cantik adalah sumber inspirasinya laki-laki. Bila bicara ia memilih kata yang baik, is selalu tersenyum dalam keadaan apapun. Melihatnya menyejukan kalbu tanpa ada dasar nafsu di hati kita. Wanita cantik ia memiliki nilai keimanan yang kokoh yang ia tanamkan dalam jiwanya. Itu kita sebut inner beauty.

Inner beauty

Inner beauty atau kecantikan dari dalam dirinya, ia memiliki pikiran yang tajam dan kritis. Keimanan yang kuat dan rasa solidaritasnya terhadap agama,keluarga, masyarakat.dan lingkungan begitu tinggi.ia hiasai hidupnya dengan nilai-nilai agama sehingga kecantikan dalam dirinya terpancar di wajahnya (bukan cahaya lampu listrik ya). Kecantikan dari dalam dirinya inilah yang akan mendukung pada perbuatan-perbuatannya apabila ia memiliki hati yang buruk maka akan terlihat pada prilakunya. Dan dari prilakunya ini, kita akan bisa membedakan mana orang yang pura-pura baik dan mana yang benar-benar baik. Wanita cantik juga harus memiliki pengetahuan yang luas sehingga ia gak bermodalkan wajah cantik doank, sekarangkan banyak wanita cantik tapi otaknya nol besar, lebih baik buruk tapi berkwalitas. Yang di harapkan Negara dan agama adalah orang-orang yang bermutu bukan orang yang pinter bicara tapi prakteknya nonsense.

Nah bagi wanita, walupun kita tak secantik Aishyah, tak seterang cahaya matahari dan tak berkilau intan permata. Namun kita bisa mencantikan hati dengan nilai-nilai agama dan kita adalah mutiara yang tertinggal di dalam Lumpur yang mana cahayanya berkilau diluar sehingga orang tak mampu unutk menjangkau mutiara itu dengan tangan-tangan jahiliyahnya. Dan janganlah kita menjadi manusia yang sombong karena kecantikan yang kita miliki karena semua itu tidak akan kekal selamanya dan bisa berubah jika Allah swt akan menghendakinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: