“PENINDASAN DAN PERDAMAIAN”

“PENINDASAN DAN PERDAMAIAN”

mcf010

Perdamaian, perdamaian, perdamaian 3x

Wahai kau umat manusia ingin aman dan sentosa 2x

Tapi gedung kau hancurkan semuanya jadi berantakan 2x

Bingung – bingung aku memikirnya

(by gigi)

Sepintas lagu ini mengingatkan kita pada perang di Palestina dengan serangan Israel habis-habisan, yang membunuh rakyat sipil Palestina yang tanpa menggunakan rasa kemanusian sehingga banyak menelan banyak nyawa hilang dengan sia – sia.

“Biadap” mungkin itu hanya sebuah kata yang belum terpuaskan untuk mengumpat mereka dan kita juga telah kehabisan kata untuk mengumpat mereka.

Apa yang bisa kita lakukan buat rakyat Palestina?

Firman Allah

“Dan kami tetapkan terhadap bani Israil dalam kitab itu kamu pasti akan berbuat kerusakan di bumi ini dua kali dan kamu pasti akan menyombongkan diri dengan kesombongan yang besar”

(Qs. Al-Isra’)

Pada ayat diatas Allah telah menetapkan bahwasanya orang – orang israel tak akan henti – hentinya membuat kerusakan di muka bumi ini. Dan itu terbukti di Palestina, ia membuat kerusakan di Negara pelestina membunuh anak – anak yang tak berdosa, dan menghilangkan nyawa orang tua mereka di saat ia membutuhkan kasih sayang orang tua. Penindasan terhadap kaum muslim di Palestina terus terjadi, Peringatan- peringatan dari PBB pun tak mereka ia hiraukan seperti orang kerasukan dan membabibuta membombardir rakyat sipil palestina, mereka berkata “satu nyawa orang Israel meninggal maka orang paletina harus mengganti 1000 nyawa” nauzubillahminzalik

Dengan kesombongan mereka terus membombardir rakyat palestina hingga pintu masuk gaza ia tutup.

Rakyat Palestina, bagaikan hidup dalam peristiwa di zaman Jahiliyah.

Pada pidato Barack Ombama di pelantikannya menjadi sebagai seorang President Amerika sangat dinantikan banyak orang orang. Mereka hanya menginginkan satu kata “PERDAMAIAN” tapi apa? Obama tak sedikitpun menyentuh masalah perang di Pelestina bahkan ia meresponpun tidak. Itu menjadi berita gembira buat orang Israel walaupun mereka menarik mundur tentaranya penindasanpun tetap terjadi dan intinya perdamaian di Palestina tidak akan pernah terjadi kecuali Seizin Allah.

“Maka apabila datang hukuman bagi (kejahatan) yang pertama dari kedua (kejahatan) itu, kami datangkan kepada kamu hamba – hamba kami yang perkasa, lalu mereka meraja lela dikampung – dan itulah ketetapn yang pasti terlaksana” (Qs.AL-Isra’ 5)

Ini saatnya umat muslim menjaga erat hubungan persaudara, memperkokoh iman dan taqwa dan menjalin tali silaturrahmi yang kuat agar kita selalu diberikan kemudahan dalam bertindak. “Janganlah kita seperti bui yang ada dilautan jika di terjang ombak langsung terpecah belah”

Jadilah kita seperti pohon beringin yang mempunyai pohon yang besar, akar yang kokoh, tempat berteduh banyak orang jika angin besar menghantamnya ia akan tetap kokoh untuk berdiri”

Mari kita bersatu, hilangkanlah perbedaan – perbedaan pendapat yang hanya merugikan diri kita sendiri, dan membuat citra kita sebagai muslim tidak kompak.

Buat Palestina walau kita tidak bisa memberikan bantuan uang atau benda – benda yang lain, tapi dengan Do’a yang dapat kita berikan pada rakyat Palestina. Yakinlah pertolongan Allah itu ada, yakinlah kepadaNya bahwasanya Dia tidak tidur, Dia maha melihat berjuanglah bersungguh – sungguh di jalan Allah, kalaupun kalian tidak mendapat perdamain di dunia, kalau kalian bersungguh beriman kepadaNya kalian akan mendapat perdamaian itu di Alam Kuburmu. Aminnn….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: