There is no time too much talk

There is no time too much talk

mcf004

Orang bilang diam itu emas. (wah kalau banyak orang diam banyak emas ya, Negara kita kaya juga ya) dan banyak bicara juga banyak bohongnya. Dan lebih baik kita gak usah banyak bicara lho (kenapa bisa begitu) karena kita bisa di cap si tukang bohong hehehe.

Sering kali kita mendapati teman kita yang hobi bicara, dan gaya bahasanya terlalu berlebih – lebihan atau kata kita itu LEBAI hari ini lebai enggaklah yaw…

Kita tidak menyadari kalau banyak bicara itu akan menimbulkan dusta jangan katakan “tidak” apabila penyampaian kata akan kamu lebih – lebihkan atau banyak kurangnya sehingga obrolanpun tidak normal dan beritapun bisa terjadi simpang siur. Kadang karena omongan aja bisa terjadi keributan, salah omong aja bisa menjadi persahabatan menjadi pudar dan itulah “LIDAH TAK BERTULANG jagalah lidahmu sebaik baik – mungkin.

Tinggalkanlah debat kusir dan jangan terlibat dalam diskusi yang tidak ada ujung pangkalnya tentang masalah yang bersifat mungkin dan tidak jelas. Hal itu membuat hati kita menjadi sempit, nurani kita menjadi kotor dapat menghilangkan pahala, menimbulkan perasaan tidak tenang dan dapat mengumpulkan dosa. Dan jangan pula engkau memaksa satu pendapat pada orang lain. Tetapi, keluarkanlah idemu dengan santun, tenang, tidak tergesa-gesa dan tidak megupat.

“Jauhilah banyak membantah dan banyak mengkritik. Hal itu akan membuat ketenangan hatimu hilang dan membuat citramu tidak baik. Ucapkanlah kalimat yang sopan dan penuh cinta jika kamu ingin menarik hati dan jiwa orang lain”

Karenanya, mari kita menyibukkan diri kita dengan membenahi aib kita ketimbang orang lain. Sesungguhnya Allah tidak menyiptakan kita sempurna dan terjaga dari dosa. Setiap kita menanggung dosa dan aib kita sendiri – sendiri (ada yang mau nitip sama aku gak ne). berbahagialah mereka yang sibuk memperbaiki diri sendiri ketimbang menyibukkan aib orang lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: