Kenapa “MEROKOK” Berbahaya?

Kenapa “MEROKOK” Berbahaya?

Merokok adalah kebiasan buruk bagi kesehatan. Banyak penyakit akibat rokok yang merupakan penyebab kematian, seperti emfisema kronis, jantung, pendarahan otak, kanker paru – paru, kanker mulut, kanker laring, kanker kerongkongan, kanker pancreas dan kanker ginjal dan yang terakhir kantong kering (hehehe)

Rokok mengandung jutaan partikel karbon yang merupakan racun berifat karsinogenik (penyebab kanker). Nitrogen oksida dan sulfur dioksida yang ada didalamnya akan mengurangi keelastisan jaringan paru – paru. Akibatnya alveolus sebagai tempat pertukaran udara menjadi rusak.

Udara rokok juga dapat berbahaya bagi anak – anak, orang dewasa yang tidak merokok. Penelitian menunjukan bahwa anak – anak yang orang tuanya merokok lebih beresiko menderita bronchitis, pneumonia, infeksi telinga, batiuk dan mengalami penurunan kapasitas paru – paru.

Pencadu rokok tidak pernah menghiraukan tanda bahaya ini, karena zat yang terdapat dalam rokok telah mempengaruhi orang untuk terus merokok. Dari itu jangan pernah sekali – kali untuk mencoba atau sekedar ingin tahu. Sayangilah diri dan orang – orang disekitarmu. “KESEHATAN ITU MAHAL HARGANYA”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: