“Sakit Gigi”

“Sakit Gigi”

Lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati. Itu kata elo, tapi kalau aku yang namanya sakit kudu dihindari deh….

Pernah nggak melihat orang sakit gigi, ah gak usah jauh – jauh mikirinnya. Aku cerita aja ne, aku mempunyai seorang adik laki – laki dia bermasalah giginya. Suatu sore aku sedang mendengarkan musik sambil membaca – baca buku nggak tahu kenapa dia langsung ngomel – ngomel, aku jadi heran nggak ada angin gak ada hujan kok marah – marah, akupun beranjak dari tempat tidurku niat hati mau ngomelin juga tapi setelah kulihat pipinya dia bengkak sebelah, oh ini toh sebabnya dia marah. Aku nggak jadi marah karena biasanya orang kalau lagi sakit gigi nggak mau terganggu kalau terganggu emosinya naik, maka dari itu hindarilah yang namanya sakit gigi jangan jadi Meggi Z deh biar dia aja yang merasakan enaknya sakit gigi.

Gigi manusia bukanlah sekedar benda kecil yang keras yang ada dimulut. Setiap gigi pada mulut merupakan jaringan hidup yang dialiri darah yang berhubungan dengan saraf, khusunya saraf mata.

Apa yang menyebabkan orang sakit gigi?

Didalam mulut terdapat banyak bakteri, Bakteri – bakteri inilah yang menyebabkan gigi kita sakit tapi bakteri tersebut dapat langsung mengakibatkan sakit gigi, tetapi jika ada gula (yang manis – manis) bakteri tersebut akan mengubah gula menjadi “asam”. asam tersebut sedikit demi sedikit merusak gigi lalu gigi menjadi berlubang dan bila dibiarkan terus, lubang gigi akan semakin dalam sehingga merusak pembuluh darah dan saraf. Akibatnya gigi kita akan terasa sakit.

Cara pencegahannya hanya dengan sikat gigi secara teratur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: