Masih adakah pondasi itu…..

Lihatlah sebongkah kayu yang terombang ambing pada derasnya air sungai dan ia terjebak pada situasi yang sulit untuk menghindar dari buai-buaian air sungai. Kemana arah air sungai ia selalu terbawa dan tak ada satupun penahan agar ia tidak bisa terbawa aliran air sungai hingga ia terombang ambing tanpa arah tujuan dan sangat melelahkan dirinya sendiri.

Hidup ini kita harus punya pondasi yang kuat agar kita tidak terombang – ambing dalam kehidupan yang serba sulit ini jangan sampai kita terjebak pada rayuan dunia yang akan menyesatkan dan membinasakan diri kita.

Semakin maju dunia maka akan semakin krisis nilai – nilai agama. Lihatlah sekarang dari perkembangan teknologi seperti HP dan internet sekarang bukan sekedar sarana untuk berkomunikasi malah untuk ajang membuka situs – situs porno atau sebagai ajang komunikasi papi – mami.

Kita tidak bisa menyalahkan siapa – siapa dalam hal ini orang tua atau perkembangan teknologinya. Yang perlu kita garis bawahin sudah kuatkah pondasi yang kita bangun pada diri kita.

Membangun pondasi yang kuat pada nilai – nilai agama dalam diri kita haruslah kita tanamkan sedalam mungkin, pondasi itu akan menjauhkan kita pada kebinasaan. Kita akan semakin takut pada Tuhan apabila kita akan melakukan hal yang dilarangNya dan kita akan semakin dekat denganNya. Jika pondasi yang kita bangun semakin kuat maka badai apapun yang datang kita tidak akan goyah. Perkembangan duniapun akan semakin indah kita nikmati karena kita dapat menemukan temen – temen dakwah lainnya dan kepada Tuhanpun kita semakin dekat.

Jika kita hidup tidak ada pondasi dalam diri kita bagaikan rumah yang luluh lantak diterpa hujan badai. Kita akan krisis aqidah, kita akan jauh dari Tuhan dan kasih sayangNya. Dan kenikmatan yang kita rasakan akan hambar rasanya. Dan kita akan terombang abing seperti kayu yang menjadi buai – buaian air sungai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: