Archive for the ‘story’ Category

D I A R Y

Apa sih buku diary buat kamu?

Diary adalah sebuah buku catatan yang hanya menuliskan masalah cinta dan cinta atau hal pribadi yang akan dijadikan sebagai catatan sejarah hidup. aku ada sebuah puisi yang aku kutip dari sebuah buku diary keponakan dengan tidak sengaja aku membacanya entah apa judulnya aku juga tahu ne.

Cinta bukan PPKN

Yang menuntut undang – undang

Cinta bukan matematika

Yang dapat di hitung nilainya

Cinta juga bukan ekonomi

Yang bias di jual beli

Cinta… adalah sejarah

Yang selalu di kenang

Cinta bukan bayangan

Yang hanya setia satu jam

Cinta bukan president

Ynag setia 24 jam

Cinta adalah rexona

Yang setia setiap saat

Cinta pertama adalah kenangan

Kedua menjadi pelajaran

Ketiga adalah suatu keperluan

Karena hidup tanpa cinta

Bagai tanaman tanpa bunga. Baca lebih lanjut

Iklan

MAAFKAN AKU SOBAT

juana-water-liliesKau hadir laksana embun pagi menyejukan pagi, kau lembutkan hati ini bagaikan lautan memecahkan karang hingga serpihan batu menyatu dalam dasar laut. Kata – katamu membuat keheningan tersendiri bersamamu aku terhanyut dalam do’a, bersamamu aku bagaikan seorang anak yang membutuhkan bimbingan dari seorang ibu

Sobat aku selalu membuatmu bersedih, aku terlalu mengecewakanmu. Aku menyadari kau menginginkan aku berhasil melewati hari – hari yang penuh tantangan hingga kau tak penah letih memberiku semangat, kata – kata semangat terus kau tancapkan dalam diriku agar aku tetap percaya diri dan Qonaah., termikasih sahabat. Baca lebih lanjut

Beda Agama

Pacaran Beda Agama

Kami adalah dua pasangan yan beda agama, sebut saja namaku siren, aku memiliki pacar tapi non muslim. Ia keturunan orang batak namanya alek sedangkan aku asli jawa kami menjalin hubungan lewat HP. Pada awalnya sih kami berkomitmen menjalani hubungan ini dengan apa adanya tapi lambat laun kami terbentur masalah yang gak akan pernah terselesaikan. Dan akhirnya kami sama-sama menjauhkan diri tanpa ada kata putus di antara kami. Kami hanya manusia, watak kami berdua sangat keras sehingga kami mengutamakan ego kami. Dia pernah meminta menikah tapi tetap dengan agama yang berbeda sebelum aku mengambil keputusan, aku terlebih dahulu banyak meminta pendapat dari temen-temen yang lebih tua dari akudan mempunyai ilmu agama yang baik tentang hal ini. Mereka bilang jangan aku melakukan pernikahan itu karena aku akan kecewa selamanya. Temen-temen aku bilang dengan sok hakim gitu “mana ada satu mobil dua setir” kami akan selalu memiliki pendapat yang berbeda dan apabila aku mmelakukannya penikahan dengannya apabila aku berhubungan suami istri itu sama aja dengan berzina, aku sempet kaget dengan perkataan mereka itu dan mereka menunjukan bukti-bukti ayatnya yang terkandung dalam Al-quran. Pada waktu aku minta pendapat aku seperti di hakimi oleh mereka. mereka bilang “Agama yang paling sempurna adalah islam” kenapa kamu harus berpaling kamu harus kokohkan Agamamu jangan turuti naluri setan yang bercokol di benakmu”. Aku terus merenungi nasehat-nasehatnya pada ku. Lalu aku selalu berdo’a pada Illahi Robbi yang memiliki hati ini, Ya Allah bila memang ia jodohku berikan hidayamu untuknya tapi bila enggak jauhkan dia sejauh-jauhnya dari lubuk hatiku yang paling dalam. Baca lebih lanjut

SAHABAT JAUHKU

SAHABAT JAUHKU

Sosoknya bersahaja, sikapnya lembut namun bijaksana. Di bilang ikhwan gak juga tapi kalau bila diskusi tentang islam pendapatnya mudah di mengerti atau muda di pahami sehingga aku tertarik bila ngobrol bareng sama dia orangnya supel banget… apa aku jatuh hati? Ah ini hanya perasaan aku aja, aku hanya mengagumi apa yang ada pada dirinya, ia adalah laki-laki yang belum pernah aku jumpain. Sosok yang begitu bertanggung jawab, ia sangat berkomitmen dengan waktu, tak sedetikpun waktu yang di gunakan dengan kesia-siaan. Laki-laki yang begitu menjadi idaman perempuan, Baca lebih lanjut

Bahagiaku

Bahagiaku

Horeee… kamu kalah hari ini juana, hari ini kamu mendapat hukuman, sekarang kamu gak ikut pelajaran kamu mesti ngisi air bak mandi buat orang sholat. Kata tuti temenku!!!

Biarin tut!!!! Hitung – hitung ini ibadah buat aku tut.

Wow sabarnya kamu juana!!! ya ini juga amal ibadah yang bisa aku lakukan bukan suatu hukuman kok.

Oh ya ngomong-ngomong kok kamu gak hapal sih, padahal hal surat pendek kok bisa gak hapal sih?

Aku hanya senyum-senyum aja, gak papa tut namanya juga otak manusia gak selalu bisakan???

Oh ya, tadi pesen ustadz, kita di suruh menghapal sholawat Naryah, aku yakin kamu sudah hapal….

Walah dari mana kamu tau aku sudah hapal tut wong ayat pendek aja aku gak hapal.

Aku tau aja!!! kan udah kamu tmpel di dinding kamarmu!!!! hehehe Baca lebih lanjut

jingga di balik mentari

Jingga di balik Mentari
Gemuru angin menderu,rintik hujan yang enggan untuk berhenti, ku kayukan sepeda bututku yang sudah tua peninggalan dari ayahku. ini harta milikku yang paling berharga di berikan oleh orang tuaku sewaktu kecil. aku melintasi di perepatan jalan dan melaju dalam kehangatan suasana di sore hari. Andai aku bisa seperti burung pelatuk yang begitu riang terbang di atas bukit bertutupkan kabut putih yang tipis dan warna pelangi yang melingkar di atas perbukitan nan jauh di sana. Aku teringat pada masa kecilku sewaktu aku masih dalam dekapan Ayahku. Oh ayah…. Seandainya engakau masih ada mungkin aku tak akan sepeti ini, hidup dalam ketakutan, kesedihan yang membuatku lemah, maafkan aku ayah, aku tak setegar karang dan tak sekuat besi aku terlalau cengeng dalam hal seperi ini. ku gayu sepedaku dengan kencang tanpa menghiraukan burung pelatuk yang mungkin sedang menertawakan aku. Baca lebih lanjut